Harga Sewa Pompa Beton Standar

Harga Sewa Pompa Beton Standar

Pendistribusian beton untuk suatu proyek pembangunan akan lebih efektif dengan teknik concrete pump. Menggunakan teknik pengecoran beton secara manual cenderung kurang efektif dan memakan waktu lama. Harga sewa pompa beton standar menjadi yang paling banyak dicari untuk berbagai proyek pembangunan yang membutuhkan pengecoran.

Concrete pump atau alat pompa beton sudah tidak asing lagi dalam dunia proyek industri. Teknik ini memanfaatkan alat bantu yang dapat menyalurkan adonan beton dari armada truk ke titik pengecoran. Concrete pump disesuaikan dengan tingkat kesulitan pengecoran proyek. Dengan demikian, harganya pun cukup bervariasi.

Skala Proyek Concrete Pump Standar

Teknik pengecoran dengan pompa beton standar sangat cocok digunakan pada proyek yang menyediakan area parkir yang luas. Jenis concrete beton ini memiliki jangkauan tembak antara 15-20 meter.

Banyak proyek konstruksi yang mengandalkan bagian pengecoran dengan teknik ini. Di antaranya adalah untuk pengecoran lahan parkir, gudang, jalanan, bangunan lantai satu, dan lantai dua.

Selain itu, tipe pompa standar ini cukup handal ketika harus menjangkau tempat-tempat yang sempit. Alat ini dipasang di atas truk jenis tronton dengan roda 10 dan berdimensi  8.2 x 2.8 meter. Dengan ukuran belalai pompa sepanjang 18-21 meter, alat pompa ini juga bisa digunakan pada konstruksi bangunan tinggi.

Harga yang ditawarkan untuk sewa concrete pump ini adalah sekitar Rp3.500.000,- sampai Rp4.000.000,-. Biaya tersebut meliputi kubikasi pengecoran di bawah 30 m3.  Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa skala proyek concrete pump standar pas untuk pembangunan berskala sedang sampai skala yang cukup besar.

Kelebihan Menggunakan Concrete Pump Standar

Concrete pump standar kerap kali digunakan dalam proses pengecoran dengan beton ready mix. Pendistribusian beton dirasa lebih efektif. Selain itu, terdapat kelebihan lainnya yang bisa didapatkan dari teknik concrete pump, yaitu sebagai berikut:

1.     Proses Pengecoran Lebih Cepat

Proyek bangunan lantai satu atau dua akan lebih cepat selesai dengan teknik concrete pump standar. Keuntungan ini merupakan alasan utama banyaknya permintaan terhadap jasa pompa beton. Distribusi beton cair bisa mencapai 7 m3 hanya dalam waktu 15 menit.

Beberapa proyek mungkin memiliki deadline pengerjaan yang cukup singkat. Oleh karena itu, memilih alat pompa beton yang tepat merupakan solusi jitu yang bisa dilakukan. Semakin cepat proyek dilakukan, tentunya akan memberikan keuntungan tersendiri karena efisiensi waktu.

2.     Beton Terjaga Kualitasnya

Distribusi cairan beton yang lebih cepat dilakukan akan lebih terjaga kualitasnya. Hal ini berhubungan dengan jangka waktu penuangan beton yang perlu diperhitungkan. Jika beton ready mix terlalu lama dituang ke titik pengecoran, kualitasnya bisa menurun. Beton bisa berubah tekstur, bahkan mengering sebelum waktunya.

3.     Hasil Pengecoran yang Lebih Rapi

Penggunaan concrete beton pada proyek dapat membuat pengerjaan lebih teratur dan rapi. Mengingat adanya alat bantu berupa pipa beton yang dapat disesuaikan dengan jangkauan proyek. Pendistribusian beton dilakukan melalui pipa yang tersambung, sehingga dapat mencapai titik penuangan.

Dengan demikian, alat ini dapat menghindari cairan beton tercecer di lokasi proyek, sehingga menyebabkan ketidakteraturan. Pembuatan proyek akan lebih rapi sesuai dengan ekspektasi. Pembersihan beton yang berceceran tidak perlu dilakukan karena tidak menggunakan sistem pengecoran manual.

Harga sewa pompa beton standar yang semakin banyak dicari memang bukan tanpa alasan. Silahkan hubungi nomor kontak yang tersedia di web Indoreadymix untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu jenis concrete beton apa yang paling cocok untuk proyek Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *